Membantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

Balita kadang-kadang memiliki kesulitan tidur pada malam hari karena mereka memiliki tidur yang baik pada waktu tidur siang . Membantu anak tidur yang lebih baik pada malam hari sangat diperlukan, agar seluruh anggota keluarga lainnya dapat beristirahat tanpa adanya gangguan tangisan si balita.  Membentuk ritual suasana tidur, melakukan pijat setelah mandi atau memberi pemicu tidur adalah semua hal sederhana yang benar-benar dapat membantu buah hati tidur nyenyak.

Untuk tumbuh dengan baik, anak Anda perlu memiliki waktu tidur malam yang baik serta gizi yang baik. Oleh karena itu penting untuk membantu si kecil tidur lebih baik jika anak Anda mengalami sulit tidur atau sering terbangun.

Ritual persiapan sebelum tidur adalah serangkaian tindakan-tindakan kecil yang dilakukan secara berulang agar balita mengerti kapan waktu tidurnya. Ini dibutuhkan kedisiplinan dari bunda untuk meyakinkan kelembutan pada tiap perintah waktu tidur, tanpa ada sikap pelatihan militer. Untuk menentukan persiapan ritual sebelum tidur, bunda harus memperhatikan apa yang anak Anda suka, suara dan warna, ketenangan, dll. Jika Balita di biasakan tidur pada jam 8 malam selama 2 minggu lebih, maka secara tidak sadar akan tertanam dalam bawah sadarnya kalau pada saat jam 8 malam adalah waktu bagi dia untuk ketempat tidur.

Peneliti telah membuktikan secara klinis manfaat dari ritual tidur.  Kebiasaan tidur yang baik, terbukti secara klinis untuk membantu mendapatkan tidur malam yang baik sepanjang hidupnya. Tidur damai dengan perasaan tenang dan senang menuju tempat tidur akan memberikan tidur yang lelap. Sebaliknya, masih terbukti secara klinis, waktu tidur dengan penuh kecemasan menyebabkan gangguan tidur yang dapat berlangsung hingga seminggu kedepan.

Jika susah tidur, ada baiknya bunda menggunakan juga ramuan tradisional agar ritual tidur anak akan lebih mudah dilaksanakan.

Bahan-bahan :
250 gram kangkung, 250 gram taoge (kecambah), 3 buah paprika merah, 2 buah paprika hijau, 7 siung bawang putih, saus tiram secukupnya, kecap asin dan lada halus secukupnya, minyak non kolesterol secukupnya.

Cara Pengolahan :
Kangkung dibersihkan, pisahkan batang dan daunnya, lalu potong sepanjang ruas jari. taoge dibersihkan , paprika diiris-iris berbentuk kotak seperti dadu, bawang putih di memarkan (dikeprek), kemudian tumis dengan minyak secukupnya sampai harum dan kuning. setelah itu masukkan irisan paprika dan batang kangkung. Beri kecap asin/saus tiram secukupnya. Terakhir masukkan daun kangkung dan tauge lalu masak sampai setengah matang. Angkat dan sajikan hangat untuk seluruh keluarga.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs