Kenali Gejala Kehamilan Lewat Tanda Tubuh



Tidak yakin jika Anda sedang hamil? Kami telah mengumpulkan beberapa gejala kehamilan yang paling umum. kalau mungkin anda merasakannya bisa jadi anda sedang hamil.

Bengkak dan sakit pada payudara
Rasa nyeri atau kesemutan di payudara adalah salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Pada awal kehamilan payudara akan mengisi dan berubah bentuk saat mempersiapkan diri untuk menghasilkan susu. Payudara bisa menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan sebagai tanda kehamilan.

Gelap pada areola 
Bagi banyak wanita, hormon dapat menyebabkan areola, lingkaran sekitar puting, semakin melebat dan gelap selama kehamilan. Hal ini terjadi karena tubuh mempersiapkan diri untuk menyusui.

Frekuensi kemih yang sering buang air atau sembelit
Bila Anda sedang hamil, rahim anda menekan langsung pada kandung kemih menyebabkan buang air kecil lebih sering. Tekanan ditambahkan dan perubahan usus juga dapat menyebabkan sembelit. Tentu saja, semakin bayi tumbuh, semakin ia menekan rahim terhadap kandung kemih dan organ lainnya.

Kelelahan
Banyak wanita merasa sangat lelah di awal kehamilan. Bahkan, kelelahan sering salah satu tanda pertama kehamilan. Jika Anda hamil, kemungkinan Anda akan mulai merasa lelah di sekitar minggu ke-12, ketika plasenta sepenuhnya terbentuk.

Mual
Mual adalah salah satu efek samping yang paling umum dari kehamilan. Ini disebabkan oleh peningkatan kadar hormon (sekitar 80 persen wanita mengalami "morning sickness" pengalaman selama 3 bulan pertama kehamilan). Bagi banyak ibu, mual ini tidak selalu terbatas hanya untuk pagi hari - beberapa merasakannya sepanjang hari.

Sensitif terhadap bau
Banyak wanita memiliki rasa sensitif terhadap bau selama kehamilan. Gejala ini salah satu tanda awal yang paling umum Anda hamil. Beberapa peneliti telah berspekulasi bahwa ibu tidak tahan bau mungkin untuk melindungi agar tidak makan makanan 'manja' atau tercemar, sehingga melindungi bayi dari racun berbahaya.

Peningkatan suhu basal
Lacak suhu basal Anda, tanda positif dari kehamilan adalah peningkatan sekitar satu derajat yang berlangsung selama lebih dari dua minggu setelah "dip" menunjukkan ovulasi.

Terlambat bulan
Indikator paling jelas dari kehamilan adalah terlambat bulan, namun terlambat haid tidak selalu berarti bayi ada di perut anda. Stres, diet atau jadwal yang tidak teratur juga dapat menjadi penyebab, jadi yang terbaik untuk mendapatkan hasil adalah diuji sebelum membuat pengumuman besar.

Tidak Tahan lapar atau keinginan ngemil terus
Badan hamil bekerja keras untuk tumbuh bayi itu, dan membutuhkan sekitar 300 kalori ekstra per hari. Beberapa wanita menemukan diri mereka tidak dapat mengontrol keinginan makan mereka, sementara yang lain hanya merasa lapar sepanjang hari.

Sakit kepala
Frekuensi sakit kepala migrain dapat meningkat dengan kehamilan. Banyak wanita yang mengalami sakit kepala migrain karena hormon semakin banyak terutama di awal kehamilan. Namun, beberapa orang memiliki pengalaman yang berlawanan

Mood sering berubah
Banyak wanita mengalami perubahan suasana hati emosional selama kehamilan. Itu wajar karena hormon yang mengatur emosi dan tubuh sedang berubah.

Merasa pingsan atau pusing
Pergeseran hormon, dikombinasikan dengan jantung berdetak lebih cepat untuk memompa lebih banyak darah melalui tubuh dapat menyebabkan tekanan darah secara bertahap menurun di awal kehamilan. Akibatnya banyak wanita mengalami periode pusing atau merasa pusing.

Rasa logam di mulut Anda
Beberapa wanita mengeluhkan rasa aneh seperti "logam" dalam mulut mereka selama kehamilan. Meskipun tidak ada penjelasan ilmiah untuk gejala ini, untuk beberapa hal itu bisa berlangsung selama kehamilan mereka.

Sebagai saran akhir, Silakan memeriksakan diri ke petugas medis jika Anda percaya Anda sedang hamil.

Simak Juga Artikel Berikut:



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Themes | Powered by Blogger | Bloggerized by Bincanganak
Free Automatic Backlink Family Blogs Top Parents blogs